Acara Sosialisasi Tanfidz PKIMM FKIP, Jumat (2/11/2018)

 

LPMFITRAH.COM— Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PKIMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar Sosialisasi Tanfidz IMM, Jumat (2/11/2018) Sore.

Acara tersebut berlangsung di ruang 3.9 Program Studi biologi yang diikuti oleh anggota PKIMM FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Di acara tersebut mereka diberikan materi Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Tatib sidang dan Panli.

Wirya Dinata selaku ketua umum
mengatakan, Tanfidz muktamar ialah hasil keputusan muktamar dengan menjadikan kewajiban organisasi bagi seluruh jajaran pimpinan di setiap level IMM.

“Yang ditanfidzkan pada muktamar ialah AD/ART, rekomendasi kepemimpinan, tata tertib pemilihan mekanisme kerja pimpinan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO),” ujarnya.

Nata juga mengatakan, tujuan disosialisasikan kegiatan tersebut agar para kader IMM khususnya PKIMM FKIP  mengetahui apa tujuan dari organisasi yang mereka ikuti. Bagaimana pola kerjanya sehingga arah dan geraknya akan terarah.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, Para kader paham betul dengan gerak dan langkah mereka kedepannya,”  ujarnya.

Rizky willyanti salah seorang peserta mengatakan, acara tersebut sangat bermanfaat karena sebagai aktivis khususnya di IMM penting mengetahui apa itu tanfiz.

“Harapan saya semoga acara ini terealisasi setiap periodenya dan dikupas tuntas masalah tanfidz ini agar anggota benar-benar paham,” kata mahasiswa prodi Administrasi Pendidikan semester 5 tersebut.

Reporter : Devi Eriska
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *