Foto bersama Dekan FKIP dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dengan 2 Alumni Bahasa Inggris FKIP UMP yang akan berangkat ke Thailand Foto : IST

 

LPM FITRAH.COM– Tujuan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dengan menciptakan lulusan yang dapat bersaing pada skala nasional dan internasional kini telah terbukti.

Hal tersebut terbukti dengan diberangkatkannya Dua Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi Bahasa Inggris ke Thailand untuk berkarir sebagai guru Bahasa Inggris di Sangkhom Islam Wittaya School.

Dua alumni tersebut bernama Diyah Ayu Rafika, S.Pd., dan Adina Nikmawati, S.Pd., dengan mengikuti program Alumni Mengajar yang diadakan oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) yang bekerja sama dengan Sangkhom Islam Wittaya School Thailand.

Sebagai Salah seorang Alumni terpilih Adina Nikmawati, S.Pd., Merasa tertantang karena membawa tanggung jawab untuk mengajar atas nama kampus Muhammadiyah dan sekaligus ajang pembuktian bahwa alumni-alumni UMP juga mampu bekerja di tingkat internasional.

“Saya merasa Excited sekaligus tertantang sebab akan menghadapi fase yang baru dalam career life saya karena bekerja diluar negeri merupakan mimpi besar bagi semua orang,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu (14/3)  lalu.

Ia juga berpesan melalui alumni mengajar, semoga mahasiswa UMP dapat terus menekuni jurusan yang diambil sehingga tidak menutup kemungkinan dengan nilai yang baik  bisa mengikuti berbagai program internasional UMP seperti magang atau mengajar di luar negeri sehingga  bisa memperoleh ilmu-ilmu di luar sana.

Kedua Alumni tersebut mulai mengajar di Sangkhom Islam Wittaya School Thailand pada 1 Mei 2018 mendatang. (Rika Oktarina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *