Surat pemberitahuan Rektor tentang penetapan hari libur lebaran Idul Fitri 1438 H

LPMFITRAH.COM– Pulang Kampung atau lebih dikenal dengan istilah mudik, sudah menjadi tradisi bagi setiap orang menyambut Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya adalah mahasiswa perantuan yang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Namun momen yang dinanti-nantikan untuk berkumpul dengan keluarga tersebut agaknya sedikit terhambat. Lantaran masih berlangsungnya proses belajar-mengajar di kampus. Seperti pemberitahuan dari pihak kampus dalam surat edaran Rektor UMP nomor : 0863/J-18/UMP/VI/2017 yang menetapkan hari libur lebaran jatuh H-1 lebaran tepatnya sabtu 24 Juni 2017.

Hal tersebut mendapat berbagai tanggapan dari mahasiswa kampus hijau tersebut seperti dikatakan Dewi Yuliani mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), biaya transportasi menjelang lebaran menggembung dua kali lipat dari hari biasanya, hal tersebut menyebabkan harus mengeluarkan biaya lebih untuk memesan tiket. Disamping itu saat menjelang hari libur tiket modal transportasi susah didapat lantaran habis diburu pemudik lainnya.

“Untuk itu saya mensiasatinya merelakan izin kuliah untuk mudik duluan agar tidak kehabisan tiket,” ujar mahasiswa asal Kuningan, Jawa Barat tersebut.

Lain halnya dengan Syifa Aulia
yang pulang ke Belinyu, Bangka Belitung, Ia dapat memanfaatkan waktunya selama perkuliahan panjang di bulan ramadhan dengan berbagai kegiatan positif di organisasi kemahasiswaan .

“Sampai sekarang sih fine-fine aja kalau liburnya mendekati lebaran, soalnya kalau di Palembang juga banyak kegiatan positif, yang penting sih karena jauh ya harus pesen tiket pesawat jauh-jauh hari, biar gak mahal,” ujarnya yang juga sebagai mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Reporter : Falasifah Jamil

Editor : wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *