Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lorong Manggis, selasa (13/06)

LPMFITRAH.COM—Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang Selasa Sore (13/06), melakukan penggalangan dana dan Bakti Sosial (Baksos) untuk korban kebakaran di jalan Ahmad Yani lorong Manggis kelurahan Silaberanti kecamatan SU I Palembang beberapa waktu yang lalu.

Terdiri  dari berbagai seperti  Himpunan Mahasiswa Elektro (HME), Himpunan Mahasiswa Teknik Aksitektur (HIMATA), Persatuan Mahasiswa Teknik kimia (PERMATEK), Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI),  Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS), bekerjasama dengan Komunitas Rumah Rantau (KRP) dan Mahasiswa Akbid Budi Mulia,   mereka beramai-ramai mencari donasi di lingkungan kampus UMP untuk menggalang dana bagi korban kebakaran yang menghanguskan sekitar 23 rumah warga tersebut.

Sebanyak Rp 4.800.000 berhasil mereka kumpulkan  dari penggalangan dana di lingkungan kampus  UMP. Nantinya dengan nominal tersebut akan dibelanjakan kebutuhan sembako bagi para korban kebakaran. Selain itu mereka juga memberikan pakaian layak pakai kepada warga tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita antar sesama  dalam rangka membantu saudara kita yang sedang terkena musibah” tutur Ricki Purwanto selaku Ketua Pelaksana.

Wakil Dekan I Fakultas Teknik  Ir. Zulkiffli Saleh, M.Eng.,  sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan para mahasiswa-Nya tersebut. Ia juga mengatakan kegiatan tersebut patut di contoh dan  dilakukan karena dapat meringankan beban bagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

“Semoga kegiatan serupa juga akan dilakukan mahasiswa-mahasiswa lainnya, ” harapnya

Reporter          : Rika Oktarina

Editor              : wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *