LPMFITRAH.COM — Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) bekerja sama dengan PT Syarikat Cahaya Media mendirikan Log Mart di kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Sabtu (4/10/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Prof. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., selaku Rektor UMP dan turut di hadiri Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media, serta Civitas Akademika UMP.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Abid Djazuli S.E., M.M., mengatakan bahwa kita menandatangani Nota Kesepahaman MoU antara Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)  dengan PT Syarikat Cahaya Media.  Log Mart merupakan singkatan dari Bulog Muhammadiyah, bergerak dibidang konsumen yang kedua  dilingkungan Muhammadiyah Palembang, sebagai sarana bagi kita semua untuk membantu memperkuat ekonomi, mencoba mencari sumber pendapatan dari luar.

“Mohon dukungannya bagi kita semua untuk dapat membantu Badan Usaha Muhammadiyah Palembang.” ujarnya.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media Deni Asy’ari, MA. dt.margo dalam sambutannya menyampaikan Log Mart Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini adalah yang pertama yang ada diseluruh indonesia, secara keseluruhan Log Mart  ada sekitar 162 , dan terbanyak ada dipulau Jawa, kalau di Sumatera ini Palembang dan Sumatera Barat, Log Mart adalah usaha milik Muhammadiyah dan juga anak usaha suara Muhammadiyah. Suara Muhammadiyah adalah media resmi persyarikatan Muhammadiyah lahir pada tahun 1915. Problem kita hari ini adalah dalam pengelolahan media majalah cukup berat karena kita berhadapan dengan era disrupsi digital, tidak ada media yang bertahan ditengah media internasional maupun  nasional. Suara Muhammadiyah merupakan salah satu diantara itu kita, generasi sekarang harus mampu mempertahankan media persyarikatan ini, yang menjadikan media given dalam berorganisasi, berdakwah dan beragama.

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesarnya dan berterimakasih atas sambutan untuk perkembangan Log Mart yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) kampus A, dan kita juga akan mengembangkan Mercusuar Bisnis Muhammdiyah Sumatera Selatan (Sumsel) hingga kedepannya menjdi Centre Distributor Centre.” tutupnya.

Reporter : Robiatun Adawiyah

Editor : Dian Winata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *