LPMFITRAH.COM — Kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke-XVIII Penegak Sumatera dan Jawa Tahun 2024 dengan tema “AKAS (Arena Kreatifitas
dan Sportifitas)”diselengarakan langsung di Bumi Perkemahan Cadika Kwartir Cabang Kota Palembang, Selasa (3/9/2024).

Kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke-XVIII, diikuti oleh beberapa SMA/SMK yang berada di Sumatera dan Jawa. Nantinya perserta PGM ke–XVIII ini akan mengikuti lomba di antaranya:

  • Pionering Kreasi
  • Tilawatil Qur’an
  • Call Mi (Camp Location Skala Mini)
  • Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LTBB)
  • Golden Scout
  • Master Chef
  • Nasyid

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV UMP Dr. H. Suroso PR, M.Pd.I, Perwakilan Analisis Kebijakan Ahli Utama bidang pendidikan, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Se- Sumatera Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Selatan, Kepolisian Resor Kota Besar Palembang (Polrestabes), Kepolisian Daerah (Polda), perwakilan Kodam Sriwijaya, serta Ketua Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan (DKD).

Dalam sambutannya, Dr. H. Suroso PR, M.Pd.I turut mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke–XVIII Penegak Sumatera dan Jawa Tahun 2024. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat membentuk kader muda Indonesia.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan kegiatan ini, Semoga kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke–XVIII Penegak Sumatera dan Jawa Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin kader yang hikmat dan berharap agar ke depan momentum ini bisa mendukung program pemerintah dalam membentuk kader muda Indonesia,” ungkapnya.

Randi Saputra selaku Ketua Pelaksana menyampaikan laporan kegiatan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dalam kegiatan PGM ke-XVIII Tingkat Penegak Sumatera dan Jawa Tahun 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah Palembang (PGM) Ke-XVIII Tingkat Penegak Sumatera dan Jawa Tahun 2024, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala,” ujarnya.

Perwakilan Analisis Kebijakan Ahli Utama bidang pendidikan Drs, H. Riza Fahlevi, M.M. selaku Ketua Gerakan Pramuka Sumatera Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan menyebut kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) sangat penting untuk generasi muda di era modern ditengah arus globalisasi.

“Saya berikan apresiasi yang sangat tinggi kepada rekan- rekan atas kegiatan yang sudah masuk agenda pendidikan setiap tahunnya, dan saya berikan semangat yang kepada adik-adik dalam melaksanakan setiap kegiatan,” ucapnya.

“Kegiatan ini sangat penting terutama dalam konteks generasi muda di era modern ditengah arus globalisasi yang membawa berbagai tantangan, maka perlu membekali generasi muda dengan nilai-nilai yang kuat dalam aspek spritual dan sosial, Gema Muhammadiyah ini salah satu wadah yang efektif untuk membentuk karakter muda yang tangguh dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat.” tutupnya.

Reporter: Aprilia Santika, Anis Umu Mardhiyah
Editor: Dian Winata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *