LPMFITRAH.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan kegiatan Talk Show dalam rangka Memperingati Hari Guru dengan mengusung tema “Tantangan dan Peluang Guru Mewujudkan Merdeka Belajar dan Modernisasi Beragama di Era Digital” bertempat di Aula Gedung K.H. Mas Mansyur Kampus B UMP, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FAI UMP Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum, dan dihadiri oleh Wakil Dekan I (WD I) Dr. Rulita Wati, M.Pd.I., Mahasiswa/i FAI UMP, serta Mahasiswa/i Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMP.

Dalam sambutannya Dr. Purmansyah Ariadi, S.Ag., M.Hum mengatakan, seorang guru harus memiliki 5 kecerdasan agar dapat membentuk dan menghasilkan generasi yang potensial serta unggul dengan kompetensi professionalnya.

“Sebagai guru kita harus punya 5 kecerdasan supaya bisa menjadi agent of change,” ungkapnya.

Tandri Winata selaku Ketua HMPS FAI dalam sambutannya berharap seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan wawasan yang akan berguna di masa depan agar dapat menjadi guru yang kompeten.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan wawasan yang akan berguna untuk kita sebagai guru di masa yang akan datang,” ucapnya.

Yulinda salah seorang Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah FAI yang mengikuti seminar mengatakan, seminar ini sangat bermanfaat dimana ia bisa belajar cara menjadi seorang guru yang modern dan dapat memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

“Seminar ini sangat bermanfaat bagi saya, pastinya dengan mengikuti semua rangkaian acara ini saya bisa belajar banyak hal,” tutupnya.

Reporter : Amanda, Nabila
Editor : Annisa Aryuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *