Yudisium FT UMP, WR III: Jadilah Orang Yang Paling Mulia Dan Bijaksana.

Yudisium FT UMP, WR III: Jadilah Orang Yang Paling Mulia Dan Bijaksana.
Pengalungan Gordon Kepada Calon Wisudawan FT UMP, Selasa (14/6/2022).
Fitrah Foto: Nawang Sari

LPMFITRAH.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Menggelar Yudisium angkatan ke-XIII yang bertempat di Aula Institut Kesehatan dan Teknologi (IKesT) Muhammadiyah Palembang, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 146 calon wisudawan, 7 diantaranya meraih predikat Berperstasi, Iswahyudi, S.T, IPK (3, 88), Rully Nurulita, S.T, IPK (3,75), Vini Tri Khoerani, S.T, IPK (3,44), Ramos Horta, S.T, IPK (3, 39),Mien Jestina, S.Ars, IPK (3,67), Alghaniya Sakria, S.T, IPK (3, 68), Wempy Virgana, S.Kom, IPK (3,67).

Tampak ada yang lain dari biasanya kini orang tua/wali bagi mahasiswa yang mendapat predikat Berperstasi diperbolehkan mendampingi putra/putrinya selama Yudisium berlangsung.

Wakil Rektor III UMP Dr. Ir. Mukhtaruddin Muchsiri, M.P., meberikan bekal untuk calon wisudawan, disampaikan sejatinya dalam hidup ini yang paling penting adalah menjadi orang yang paling mulia bagi lainnya. Menuturkan pada hakikatnya apapun yang dikerjakan, apapun yang dilakukan, dan apapun yang ditekuni dalam kehidupan maupun penghidupan sejauh itu, tidak mendahulukan urusan dunia daripada akhirat.

“Marilah menjadi orang yang mulia dengan tidak bermaksiat kepada Allah dan marilah menjadi orang yang bijaksana dengan tidak mendahulukan urusan dunia daripada urusan akhiratnya,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Iswahyudi mahasiswa Prodi Teknik Industri yang juga menyabet gelar mahasiswa Terbaik mengatakan bahwa para calon wisudawan sangat menantikan agenda sakral sebelum wisuda ini, ucapan permohonan maaf juga ia sampaikan mewakili teman-teman calon wisudawan lainnya yang ditujukan untuk segenap Dekan, Dosen dan segenap staf FT UMP.

“Alhamdulillah kami bersyukur saat kami menyelesaikan studi di fakultas teknik ini yudisium bisa dilaksanakan kembali. Kita kasih jargon dulu ya TEKNIK SATU TEKNIK JAYA!!!,”tutupnya.

Laporan: M. Sadewa

Editor : Nawang Sari