Ella Pranata Salah Satu Mahasiswa Berprestasi FKIP UMP.
Fitrah Foto: Annisa Aryuni

LPMFITRAH.COM_Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengelar Yudisium angkatan ke-72 yang bertempat di Aula FKIP UMPalembang, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 59 peserta yang terdiri dari Prodi Administrasi pendidikan, Biologi, Matematika, Bahasa inggris, Bahasa indonesia, dan Sejarah.14 mahasiswa predikat Akademik (Pujian) dan 3 mahasiswa predikat non Akademik (Alumni Berperstasi).

Ella Pranata mahasiswa Biologi yang menyandang gelar Alumni Berprestasi FKIP menyampaikan, sangat berpegang teguh pada prinsip untuk diri sendiri dan selalu mengingat pesan-pesan yang disampaikan oleh dosen.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanafaat bagi manusia lain,” ucapnya.

Merinci prestasi yang Ella dapatkan diataranya:

1. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai peserta Kampus Mengajar perintis tahun 2020.

2. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan sebagai peraih pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) skema PKMM.

3. Juara terbaik pada kegiatan PIMPEL 2021 kategori lomba vidio pembelajaran.

Lebih lanjut ia menjelaskan saat mengikuti seminar motivasi, ia selalu mengingat pesan yang berisi ‘jika dalam keluargamu tidak ada orang yang berilmu, maka kau harus jadi orang tersebut’. Jika dalam keluargamu tidak ada yang mengerti agama, maka kau harus jadi orang-orang tersebut’.

“Itulah yang membuat saya suka dalam kegiatan seperti itu,” jelas Ella.

Dekan FKIP UMP Dr. H. Rusdy AS, M.Pd. mengungkapkan, Yudisium ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran, tetapi ini merupakan langkah awal, oleh karena itu adik-adik harus terus rajin belajar untuk meraih kesuksesan yang cemerlang.

“Untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah banyak tantangan dan persaingan yang akan di hadapi,” tuturnya.

Laporan: Annisa Aryuni

Editor : Nawang Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *