Kegiatan Baksos Kesehatan Gratis

Kegiatan Baksos Kesehatan Gratis
Pemeriksaan tensi darah terhadap peserta Baksos Cek Kesehatan Gratis, Sabtu (21/1/2022). Fitrah Foto: Devi

Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Pimpinan Ranting Muhammadiyah 5 Ilir & Duku bersama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) 5 Ilir & Duku Kecamatan Ilir Timur Dua Palembang mengadakan Bakti sosial cek kesehatan gratis untuk masyarakat lingkungan sekitar, para guru dan wali murid. Kegiatan cek kesehatan gratis ini bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 10 Palembang Sabtu, (22/1/2022).

M. Jauhari, S.E., M.Si. sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah 5 Ilir & Duku Kecamatan Ilir Timur Dua Pelembang mengatakan selain program pengajian dari rumah ke rumah maupun di SD Muhammadiyah 10 Palembang kami juga ingin berbuat banyak terkhususnya untuk masyarakat dan lingkungan sekitar untuk memberikan yang terbaik di bidang kesehatan, oleh karena itu kami berkolaborasi dengan pihak RS Muhammad Palembang untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu cek kesehatan gratis.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik untuk warga sekitar Muhammadiyah Palembang terkhususnya lingkungan SD Muhammadiyah 10 Palembang sehingga nantinya terus berkelanjutan,” tuturnya.

H. M. Arifin Nuh Ketua PCM Kecamatan Ilir Timur Dua juga mengatakan kegiatan ini yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang baru pertama kali diadakan dan kegiatan ini di hadiri sebanyak 60 orang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga Muhammadiyah Palembang dan warga sekitar SD Muhammadiyah 10 Palembang selain itu RT nya juga sangat senang dan setuju dengan kegiatan ini,” tutupnya.

Reporter: Devi Meirani