Musyawarah Besar BEM dan DPM FAI

Musyawarah Besar BEM dan DPM FAI
Foto bersama mahasiswa dan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum.
Fitrah Foto: Reven Ivanka

LPMFITRAH.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menyelenggarakan Musyawarah Besar (MUBES) dengan tema “Mewujudkan BEM dan DPM yang Aktif, Bersinergi dan Profesional”, Selasa (28/12/2021).

Acara yang bertempat di ruang kelas 3.2, lantai 3 FAI UMP kampus B dihadiri oleh Dekan FAI Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum. sekaligus membuka acara tersebut.

Adapun pokok bahasan ialah mendiskusikan estafet roda kepengurusan dan mencari serta menentukan calon pemimpin estafet, yang tentunya banyak pertimbangan melalui berbagai persyaratan berikut:

Syarat umum

  1. Memiliki sertifikat latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKMTD)
  2. Memiliki syahadah kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM)
  3. Minimal kuliah semester 3

Dan berikut calon-calon ketua yang memenuhi syarat:

Calon-calon ketua umum BEM:

  1. Yunita Rachmawati
  2. Ivan Arnando
  3. Natasya Luthfi Saleha

Calon-calon ketua umum DPM:

  1. Ila Sintia
  2. Nurul Khotimah

Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum. pada sambutanya mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang masih mau bergerak dan bersinergi dengan kondisi kuliah yang sulit saat ini dan terus menggerakkan estafet pengkaderan BEM dan DPM khususnya FAI.

“UMP ini sudah terdaftar sebagai kampus internasional dan kita tunjukkan bagaimana aktifis mahasiswanya bersinergi,” tuturnya.

Pemilihan yang dilakukan secara voting suara dengan ketentuan yang telah dibuat panitia dan dijelaskan oleh Riskan, ketua umum BEM. Setiap mahasiswa FAI berhak atas suara kecuali yang tidak menghadiri acara tersebut.

“Suara voting yang dihitung hanya kalian yang hadir pada hari ini,” tutupnya.

Laporan: Reven Ivanka
Editor: Finessa