Pelantikan Dewan Pengurus Inti Gema Persada LH

Pelantikan Dewan Pengurus Inti Gema Persada LH
Ir. Rosmia, M.Si. saat melantik kepengurusan periode 2021-2022.
Fitrah Foto: Roin Alfarisi

LPMFITRAH.COM – Pelantikan Dewan Pengurus Inti dan Dewan Pengurus Harian 2021-2022 Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Gema Persada LH Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), dibuka langsung oleh Dekan FP Ir. Rosmia, M.Si. yang sekaligus melantik kepengurusan periode 2021-2022, Senin (13/12/2021).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) UMP. Walaupun tidak terlalu ramai, anggota Gema Persada LH dan hadirin tetap antusias mengikuti proses pelantikan ini.

Ketua Umum terpililh Apri Wahyudi mengatakan, untuk program kedepannya ia akan mengadakan program jangka pendek, seperti family gathering serta seminar sungai musi.

“Dengan adanya kegiatan ini akan menimbulkan kesan positif terhadap MAPALA,” ujarnya.

Padangan negatif sudah menjadi hal umum terhadap MAPALA dan ini ditanggapi dengan tegas oleh salah seorang anggota Gema Persada LH Berry Suswanto, ia mengatakan, bahwa tidak semua anak MAPALA itu nakal dan kegiatannya hanya sebatas mendaki gunung saja seperti orang bilang, tetapi mereka juga bergerak untuk melakukan bakti sosial dan peduli terhadap lingkungan.

“Baik buruknya seseorang tergantung pribadinya bukan organisasinya,” tuturnya.

Tatang, salah seorang anggota MAPALA Hiawata juga mengungkapkan, anak MAPALA sering dicap sebagai mahasiswa yang terlambat dalam menyelesaikan studinya atau bisa dibilang paling lama. Padahal sebenarnya banyak dari mereka yang lulus tiga setengah tahun, namun orang-orang tidak mengetahui hal itu.

“Mereka harusnya belajar memandang seseorang jangan dari luarnya”tutupnya.

Reporter: Muhammad Sadewa
Editor: Finessa Oktarisma