Pelantikan Mapala Alfedya 2 Periode

Pelantikan Mapala Alfedya 2 Periode
Penanda tanganan Surat Kerja (SK) kepengurusan Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) periode 2021-2022, langsung oleh Dekan FEB Yuda Mahrom DS, S.E., M.Si., Senin (25/10/2021).
Fitrah Foto: Muhammad Sadewa

LPMFITRAH.COM –

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alfedya Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan Pelantikan Kepengurusan Periode 2021-2022, bertempat di ruang paska I dan II FEB UMP. Dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Mapala UMP lainnya serta Mapala dari Universitas Sriwijaya dan Universitas IBA, Senin (25/10/2021).

Berikut pengurusan baru terpilih Mapala Alfedya FEB UMP:
Ketua Umum: Rahmat Gumairi
Ketua  1: Aflathul Akbar
Ketua 2: Jaher Diansyah
Sekretaris: Anita Agus Triani
Bendahara: Azzahra

Dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Dekan FEB UMP Yuda Mahrom DS, S.E., M.Si. dan disaksikan oleh dewan senior Mapala Alfedya yang diwakili oleh Muhammad Khadafi, S.E. serta para hadirin.

Yang menarik pada pelantikan kepengurusan kali ini ialah Ketua Umum terpilih Rahmat Gumairi mahasiswa semester 9 merupakan Ketua Umum periode tahun lalu dan periode tahun ini terpilih kembali, jadi beliau mengurus untuk periode kedua.

Seperti yang dikatakan Dekan FEB UMP, bahwa beliau agak ragu dan khawatir untuk menandatangani Surat Keputusan (SK) Ketua Umum, karena Ketua Umum ini merupakan mahasiswa semester tua. Beliau juga berharap aktifis tidak menunda tamatnya dengan alasan organisasi.

“Seharusnya untuk kepengurusan umum dari setiap aktifis mahasiswa ialah mahasiswa yang masih semester muda atau maksimal semester 6,” ujarnya.

Beliau juga memberikan motivasi dan pengajaran bahwa mahasiswa yang aktif di setiap UKM dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) haruslah menjadi contoh untuk mahasiswa biasa dengan lulus yang cepat dan baik.

“Organisasi sukses studi sukses,” tuturnya.

Ketua Umum terpilih Rahmat Gumairi mengatakan, dengan terpilihnya kembali ia sebagai Ketua Umum ini akan lebih baik dan lebih sportif dari kepengurusannya tahun lalu.

“Saya ingin membuktikan semangat saya dengan periode ke2 ini,” ungkapnya.

Dewan senior Muhammad Khadafi, S.E. juga memberikan dukungan kepada Ketua Umum terpilih bahwasanya untuk pertama kali Rahmat Gumairi Mapala Alfedya yang menjabat dua periode.

“Selamat kepada Ketua Umum dua periode, teruslah berkarya dan Jangan lupa cepat lulus,” tutupnya.

Reporter: Reven Ivanka
Editor: Finessa Oktarisma