DIKLATSARJUR KE-23 LPM Ukhuwah

DIKLATSARJUR KE-23 LPM Ukhuwah
Foto bersama peserta DIKLATSARJUR dengan Prawira Maulana Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang.
Foto: LPM Ukhuwah

LPMFITRAH.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (DIKLATSARJUR) Ke-23, bertempat di Gedung Rafa Tower Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21, 22, 23 dan 25 September 2021 dan diikuti oleh 30 peserta dari berbagai jurusan, Selasa (21/9/2021).

Selama empat hari peserta akan mengikuti beberapa tahapan materi sebagai berikut:

  1. Materi Kepenulisan
  2. Materi Fotografi
  3. Materi Desain Grafis
  4. Materi Jurnalistik
  5. Materi Kode Etik Jurnalistik

Acara ini dibuka langsung oleh salah seorang alumni LPM Ukhuwah Mutia Tanseba. Dalam kata sambutannya ia mengatakan, selama kegiatan DIKLATSAJUR, diharapkan agar peserta dapat memiliki tanggung jawab yang sangat luar biasa untuk mengembangkan dunia jurnalis.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman, karena sudah berani menerima tantangan panitia untuk dapat membuka, membangun dan mengeksplor diri lebih jauh lagi mengenai kejurnalistikan,” ujarnya.

Ilham Panutan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar Calon Anggota (CA) dapat berorientasi ke dasar-dasar Jurnalistik serta dapat mempraktekkan langsung dari kelima materi yang disampaikan.

“Sesuai dengan visi, agar peserta dapat mengembangkan keterampilan dan sikap yang etisnya,” tutupnya.

Reporter: Anissa Aryuni
Editor: Finessa Oktarisma