Rayakan HUT ke-76 RI, PK IMM FEB UMP Gelar Lomba Kaligrafi Secara Online

Rayakan HUT ke-76 RI, PK IMM FEB UMP Gelar Lomba Kaligrafi Secara Online
Pamflet Lomba Kaligrafi PK IMM FEB UMP

LPMFITRAH.COM— Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021 terdapat adanya kegiatan yang selalu diadakan setiap tahunnya oleh Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Namun, di era pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) atau yang biasa kita kenal dengan sebutan virus Corona yang saat ini semakin meningkat. Sehubung dengan perayaan Kemerdekaan RI, PK IMM FEB UMP mengadakan perlombaan kaligrafi yang dilaksanakan oleh Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) bertemakan “Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 tahun”.

Amira Sekretaris Bidang SBO mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bersifat umum dan dilakukan secara tidak langsung atau online yang dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2021 kemarin.

“Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 22 Agustus 2021 mendatang, berdasarkan hasil like terbanyak di Instagram,” ucapnya saat diwawancarai oleh Reporter LPM Fitrah via WhatsApp, Rabu (18/8/2021).

Amira juga menambahkan, untuk syarat dan ketentuan lomba yaitu:

  1. Karya belum pernah dipublikasikan.
  2. Hasil karya sendiri.
  3. Karya bersifat orisinil.
  4. Peserta wajib follow Instagram @pkimmfebump.
  5. Peserta mengirim hasil foto kaligrafi ke contact person yang tersedia.
  6. Hasil karya peserta akan dipost di Instagram @pkimmfebump dan pemenang ditentukan berdasarkan like terbanyak.
  7. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

“Dikarenakan lomba ini dilaksanakan secara online, jadi para panitia dan penilai harus sangat teliti dalam memeriksa hasil karya kaligrafi peserta,” jelasnya.

Sekretaris Bidang Kaderisasi PK IMM FEB UMP Rini Andriani juga mengungkapkan, kegiatan yang diadakan secara online dapat dikatakan kurang efektif, karena adanya pembatasan waktu bagi peserta lomba yang dibatasi. Sehingga ilmu yang didapatkan hanya beberapa persen saja.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, supaya kegiatan lainnya juga dapat terlaksana secara langsung,” tutupnya.

Reporter: Oki Indriani
Editor: Muhammad Pebriansyah