BEM FIKesT MP Gelar Perlombaan Bertema Islami

BEM FIKesT MP Gelar Perlombaan Bertema Islami
Pamflet Festival Seni Islami.
Foto: BEM FIKesT MP

LPMFITRAH.COM – Generasi Islami yang Kreatif dan Inovatif menjadi tema dalam Festival Seni Islami yang diselengarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Institut Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang (BEM FIKesT MP), Selasa (17/8/2021).

Meskipun harus di rumah saja dan mengingat angka kasus COVID-19 masih tinggi, tahun ini Festival Seni Islami mulai dari pendaftaran,pengumpulan karya dan pengumuman pemenang akan dilakukan secara daring.

Cabang Perlombaan Festival Seni Islami BEM FIKesT MP:

  1. Tilawah
  2. Adzan
  3. Hafalan Surat Pendek
  4. Kaligrafi
  5. Video bertema COVID-19
  6. Poster
  7. Nyanyi (Vokal Solo)
  8. Baca puisi
  9. Karya Cipta Puisi
  10. Tari Tunggal Daerah

Untuk pengumpulan seluruh karya dimulai dari tanggal 22-28 Agustus 2021, dengan cara peserta lomba mengirimkan link videonya ke masing-masing Penanggung Jawab (PJ) lomba, namun ada beberapa lomba yang hanya dikirimkan dalam bentuk file pdf seperti Poster, Kaligrafi dan Karya Cipta Puisi. Selain dari lomba itu cukup mengirimkan video berupa link dari Youtube atau Google drive.

Shelawati selaku panita Festival Seni Islami BEM FIKesT MP mengatakan, bahwa kegiatan lomba ini sudah direncanakan dari jauh hari agar sesuai dengan visi-misi dari BEM FIKesT MP.

Ia juga mengatakan, bahwa sejauh ini sekitar 90 peserta sudah memdaftar untuk mengikuti Festival Seni Islami dan tidak menutup kemungkinan peserta akan bertambah seiring berjalannya waktu.

“Pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum sangat antusias dengan diselengarakannya lomba ini,” ujarnya.

Ketua BEM FIkesT MP Muhammad Agusman berharap, semoga acara ini berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat bagi seluruh orang yang ikut dalam acara ini.

“Kami hanya mengadakan acara Fastival Seni Islami bersama BEM IkesT MP dan itu agenda Fakultas kami yang pertama dan alhamdulilah tidak ada kendala karna semua sudah kami persiapkan,” jelasnya.

Reporter: Rian
Editor: Finessa Oktarisma