BRIMPALS Gelar Donor Darah Saat Pandemi COVID-19

BRIMPALS Gelar Donor Darah Saat Pandemi COVID-19
Suasana saat pedonor darah mendonorkan darahnya di Ruang Litigasi Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhmmadiyah Palembang (UMP), Selasa (8/12/2020). FitrahFoto: Nawang

LPMFITRAH.COM — Dikondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) seperti ini suplai kantong darah di Indonesia disinyalir semakin menipis, hal ini mengakibatkan beberapa penyakit yang membutuhkan tranfusi darah secara rutin.

Dalam hal ini Brigade Mahasiswa Pencinta Alam Semesta ( BRIMPALS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Kota Palembang. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Litigasi FH UMP, Selasa (8/12/2020).
 
Ketua Pelaksana M. Budi Seppyyanto mengatakan, kegiatan tersebut dapat   membangkitkan rasa kemanusiaan untuk membantu sesama terkhusus yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu juga, diharapkan agar dapat menambah persediaan stok darah PMI dan Rumah Sakit (RS) yang semakin berkurang khususnya di Kota Palembang.
 
“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah untuk stok-stok darah PMI dan juga Rumah Sakit di Palembang ini,” ucapnya.
 
Dukungan penuh juga di berikan oleh Ketua Bagian Hukum Tata Negara (HTN), Hukum Administrasi Negara (HAN) dan Hukum Islam FH UMP juga sebagai salah seorang Dosen Pasca Sarjana FH UMP yang termasuk dari peserta donor darah, Dr. Arief Wisnu Wardhana, S.H., M.Hum. menuturkan, bahwa di masa pademi saat ini dengan kebutuhan darah yang semakin meningkat, ia juga sangat antusias mendorong kegiatan positif ini terutama bagi mahasiswa/i sebagai bentuk partisipasi, simpati dan juga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.
 
“Kegiatan positif seperti ini perlu didukung dan harus terus berlangsung dari waktu ke waktu,”harapnya.
 
Tak hanya dukungan ia juga memberikan pesan kepada BRIMPALS dan mahasiswa/i agar tetap menjaga kesehatan di masa pandemi seperti ini, tak lupa menerapkan metode 3M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.
 
“Program-program seperti ini harus kita bantu dan disupport,” tutupnya.
 
 
Reporter: Nawang Sari
Editor : Tria Millenia