Aksi lanjutan yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa SUMSEL di Simpang 5 Kantor DPRD Provinsi SUMSEL, Senin (12/10/2020). Fitrah Foto : Pebri

LPMFITRAH.COM — Ratusan Mahasiswa Sumatera Selatan (SUMSEL) menggelar Aksi di Simpang 5 Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi SUMSEL guna menagih janji yang telah disepakati sebelumnya, Senin (12/10/2010).

Kedatangan Para peserta aksi disambut oleh ribuan personil dari kepolisian, pemadam kebakaran, dinas perhubungan dan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).
 
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji menuturkan, mereka menerjunkan sebanyak 2.700 personil gabungan untuk melakukan pengamanan terkait demo di DPRD SUMSEL.
 
“Hari ini kita menerjukan sebanyak 2.700 personel gabungan dari Polda, Polrestabes, Kodam dan Kodim untuk melakukan pengamanan,” ujar Anom.
 
Adapun poin tuntutan yang ditagih aliansi mahasiswa Se-SUMSEL yang telah disepakati dihari sebelumnya, yakni 1. Akan menyampaikan poin-poin yang diinginkan mahasiwa SUMSEL kepada DPRD SUMSEL. 2. Pimpinan DPRD Provinsi SUMSEL memfasilitasi utusan dari aliansi mahasiswa SUMSEL ke Jakarta.
 
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sekaligus Koordinator Aksi Muhammad Iqbal mengatkan, kedatangan kami untuk menagih janji.
 
“Bila aspirasi kami tidak diindahkan kami akan turun ke jalan lagi, sampai Presiden  mengeluarkan Peraturan Pemerintahan (Perppu),” tegasnya.
 
 

Reporter : Muhammad Pebriansyah
Editor : Tria Millenia





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *