Langkah Awal dalam Berbisnis

Langkah Awal dalam Berbisnis

LPMFITRAH.COM — Langkah awal dalam berbisnis, seorang pembisnis atau entrepreneur harus memliki niat dan tekad yang kuat. Apalagi untuk mahasiswa yang saat ini masih kuliah, tujuan kuliah itu untuk mengembangkan diri dan relasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Angga Zulika Ramadhani atau yang lebih dikenal Juju Onyols sebagai pemateri dalam kegiatan Talk Show PendMatMerdeka yang diadakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) bertemakan “Kuliah Sambil Nyeleb” melalui virtual yaitu, di Live On Instagram, Youtube dan Zoom, Rabu (26/8/2020).
 
“Kuliah yang utama setelah itu baru urusan konten dan kita amankan dulu nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) baru bisa fokus buat konten,” tutur Juju Onyols.
 
Senada dengan Aprizal mahasiswa FKIP Prodi pendidikan matematika sekaligus entrepreneur memberikan tips untuk mahasiswa agar dapat menjadi entrepreneur saat masih kuliah, yaitu 1. Bangun niat terlebih dahulu 2. Kuatkan tekad 3. Berkelanjutan jangan hanya niat diawal saja 4. Cari dulu bisnis yang sesuai dengan hobi kita, pasti akan lebih senang untuk dilakukan
 
Action empat poin diatas itu tidak akan berhasil kalau tidak dilakukan dan jangan pernah takut untuk berkarya, kalau tidak dicoba pasti tidak akan tahu hasilnya,” tegas entrepreneur desain grafis tersebut.
 
Mahasiswa FKIP Prodi pendidikan matematika Prisela Elgita Diasa menjelaskan, dari acara tersebut bintang tamu memberikan tips berbisnis niat yaitu memiliki tekad yang kuat, berbisnis dengan memanfaatkan hobi atau kemampuan yang ada, berbisnis dengan tujuan agar bermanfaat bagi orang banyak dan berbisnis jangan untuk mencari uang tapi berbisnislah untuk menghasilkan uang.
 
“Kalau ingin menjadi orang yang sukses pasti dimulai dari usaha yang giat, karena menuju sukses tidak ada yang instan,” tutupnya.
 
 
Reporter : Tria Millenia