Orang Miskin Dilarang Kuliah Disini, Ini Tanggapan WR III UMP

Orang Miskin Dilarang Kuliah Disini, Ini Tanggapan WR III UMP
Beberapa spanduk terpasang di lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang, Sabtu (8/8/2020).

LPMFITRAH.COM — Beberapa spanduk terpasang di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) salah satunya di pintu masuk keluar kampus tepatnya di depan Gerbang kampus UMP yang berisikan “Orang Miskin Dilarang Kuliah Disini”. Tak hanya itu spanduk pun terpasang di depan pagar Sekretariatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) UMP.

Maksud dari spanduk tersebut untuk menggugat pihak kampus terkait penurunan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT). Mahasiswa UMP melakukan mimbar bebas dengan tujuan menyampaikan aspirasi mereka terkait biaya UKT.

Wakil Rektor III UMP Dr. Ir. Mukhtaruddin Mucshiri, M.P. menanggapi hal tersebut, semestinya tidak harus melakukan hal seperti itu dan pihak kampus sangat menyayangkan tulisan dari spanduk tersebut.
 
“Hal tersebut sangat berdampak untuk kampus sehingga menurunkan citra kampus UMP,” tegasnya.
 
Cakra sebagai koordinator mimbar bebas mengungkapkan, bahwasanya melakukan mimbar bebas tersebut bertujuan untuk menuntut pihak kampus terkait penurunan biaya UKT. Mimbar bebas tersebut dimulai dari 7 Agustus 2020.
 
“Ayo teman-teman berpikir keras, kemana biaya UKT kita selama masa pandemi ini,” ujarnya saat diwawancarai oleh LPM Fitrah UMP, Sabtu (8/8/2020).

 
Reporter : Tria Millenia, Finessa
Editor : Tria Millenia