Mahasiswa KKN UMP Kunjungi Rumah Tahfidz Muhammadiyah di OI

Mahasiswa KKN UMP Kunjungi Rumah Tahfidz Muhammadiyah di OI
  Foto bersama Dewan Pengurus Rumah Tahfidz Muhammadiyah (RTM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Rabu (29/7/2020).

LPMFITRAH.COM — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) berbeda dari sebelumnya. Kali ini menjadikan poros Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) sebagai basis target pengabdian masyarakat di daerah asal mahasiswa masing-masing.

Dalam hal ini Rumah Tahfidz Muhammadiyah (RTM) PCM Indralaya Ogan Ilir dipilih menjadi lokasi kunjungan KKN mahasiswa UMP.
Kedatangan mahasiswa KKN UMP merupakan salah satu dari tugas kuliah sebagai mahasiswa KKN.

Kedatangan mereka sudah diagendakan beberapa hari sebelumnya. Setibanya di RTM mereka disambut hangat oleh beberapa Ustadz dan Ustadzah diantaranya, Rusni Achmad Dewan Pengawas RTM PCM Indralaya Ogan Ilir pada Rabu (29/7/2020).

Selama berada di RTM PCM Indralaya, mahasiswa KKN UMP diajak melihat langsung perencanaan RTM yang bergerak dalam bidang Al-Quran, Hifdzul Quran dan Dakwah bersinergi untuk mempublikasikannya.

Muhammad Toriq seorang mahasiswa KKN yang berkunjung mengatakan, ada beberapa Program Kerja yang akan dimulai dalam waktu dekat.

“Sangat bahagia bisa bergabung dan mengabdi di RTM PCM Indralaya Ogan Ilir selama masa KKN,” tutur Toriq. (IST)