Diklatsar KSR PMI ke-XXIV UMP

Diklatsar KSR PMI ke-XXIV UMP

M.Andriyanto menyampaikan kata sambutan. Fitrahfoto: Shadik

LPMFITRAH.COM— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (Diklatsar) untuk Calon Anggota (CA) XXIV.

Acara tersebut bertempat di Aula Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Jumat, (6/12/19). Diklatsar tersebut mengusung tema “Menciptakan Kader Kepemimpinan Berjiwa Sosial Loyalitas dan Totalitas Tinggi”.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr.Ir.Mukhtarudin Muchsiri, M.P., ia mengatakan, KSR PMI merupakan perwujudan maupun wadah bagi mahasiswa UMP yang ingin berbagi dan membantu kesesama manusia.

“Berorganisasi boleh asal kuliah tidak terabaikan, orang tuamu akan bangga jika keduanya berjalan beriringan dan mampu mengatur waktu dengan seoptimal mungkin,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Yosa Eka Juliani mejelaskan, DIKLATSAR tersebut diikuti sebanyak 32 CA yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 12 orang perempuan yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di UMP.

“Saya harap banyaknya jumlah calon anggota yang terdaftar bisa sampai ke hari pelantikan,” ucapnya.

Ketua Umum KSR Palang Merah Indonesia M. Andriyanto menuturkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kader yang memegang teguh totalitas dan loyalitas terhadap organisasi.

“Semoga calon anggota dapat menjadi estafet dari kakak-kakaknya agar bisa membanggakan KSR PMI dikanca nasional maupun internasional,” tuturnya.

Reporter: Shadik
Editor: Dhia Rabbani