Membentuk Kader yang Berkompeten di Kegiatan PLDH dan PLH

Membentuk Kader yang Berkompeten di Kegiatan PLDH dan PLH

Foto bersama Wakil Dekan IV Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dengan para peserta PLDH dan PLH MAPALA Hiawata dan tamu undangan bertempat di Aula FT UMP, Sabtu (23/11/2019). Fitrah Foto : Nur Triyani

LPMFITRAH.COM — Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Hiawata Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan kegiatan Pembukaan Pendidikan Latihan Dasar Hiawata (PLDH) dan Pendidikan Lanjutan Hiawata (PLH) yang ke-XXIV.

Diikuti sebanyak 18 peserta dengan mengusung tema “Membentuk Kader yang Mampu Mengaktualisasikan Dirinya dengan Organisasi dan Lingkungan Sekitar” bertempat di Aula FT UMP, Sabtu (23/11/2019).

Ketua Pelaksana Novriansyah mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa membentuk kader yang mampu mengaktualisasikan dirinya dimanapun ia berada.

“Baik di organisasi maupun di lingkungan lainnya,” ucapnya.

Ketua Umum MAPALA Hiawata M. Faisal menuturkan, bahwa kegiatan PLDH dan PLH tersebut untuk mendidik para peserta menjadi kader yang berkompeten, bermasyarakat dan bersosial di lingkungan sekitar.

“Untuk para peserta tetap semangat, tetap tabah dan ikuti peraturan dari panitia,” tutupnya.

Anggota Luar Biasa (ALB) MAPALA Hiawata Jumardriansyah menuturkan, dalam melaksanakan kegiatan seperti ini yang diutamakan adalah dari segi keamanan tanpa mengurangi esensi dan juga untuk para panitia pelaksana hendaknya untuk dicek kembali seluruh persiapan.

“Karena setiap aktivitas dari kegiatan organisasi menjadi sorotan media, terutama kegiatan alam bebas,” jelasnya.

Wakil Dekan IV FT UMP Sayid Habiburahman M.Pd.I mengungkapkan, bahwasanya kegiatan tersebut harus diikuti dengan baik agar bisa bergabung di MAPALA Hiawata.

“Kegitan seperti ini dapat menjadi kontribusi kalian untuk kedepannya,” katanya.

Reporter : Miftha Adilla
Editor : Tria Millenia