FKIP UMP Gelar Pelatihan Keterampilan Merajut

FKIP UMP Gelar Pelatihan Keterampilan Merajut

Para peserta pelatihan merajut di FKIP UMP. Fitrahfoto: Tasya

LPMFITRAH.COM — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan pelatihan keterampilan merajut sebagai implementasi mata kuliah kewirausahaan di FKIP UMP.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung Rabu hingga Kamis (21/11/2019) di Ruang Akreditasi FKIP. Hari pertama dihadiri oleh Dosen FKIP UMP dan pada hari kedua dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Materi yang dipaparkan oleh Dra. Hj. Rosmini Djohari,M.M menjelaskan tentang bagaimana cara agar menjadi Mahasiswa yang kreatif tidak hanya mempunyai pengetahuan melainkan juga memiliki keterampilan.

“Setelah anak belajar di Universitas selain mereka mempunyai kecerdasan secara akademik tetapi Mahasiswa juga mempunyai keterampilan untuk memenuhi tuntutan revolusi industri 4.0 bahwa setiap mahasiswa dituntut untuk menjadi multi talent,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwasannya kelanjutan dari kegiatan Pelatihan ini yakni membentuk Komunitas KPC agar Mahasiswa bisa lebih mengasah keterampilan mereka agar menjadi seorang wirausaha yang terampil.

Sovie Berliana Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, mengikuti pelatihan tersebut dapat banyak pengetahuan tentang wirausahaan dan juga senang karena telah dilatih bagaimana caranya merajut.

“Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini karena disana diajarkan bagaimana cara merajut dan dijelaskan tentang seputar kewirausahaan dan saya berharap agar kegiatan ini tetap terus berjalan,” tuturnya.

Reporter: Tasya
Editor: Habibdr