Keuntungan Meningkat Dihari Wisuda

Keuntungan Meningkat Dihari Wisuda

Tampak jajahan para pedagang di sekitar lokasi Wisuda UMP. Kamis, (31/10/2019). Fitrahfoto: Nur

LPMFITRAH.COM — Keuntungan meningkat bagi para pedagang makanan dan aksesoris yang turut memeriahkan acara Wisuda Program Strata satu (S1) ke-67 dan Pascasarjana Strata dua (S2) ke-28 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Periode II Tahun Akademik 2019-2020 bertempat di OPI Convention Centre (OCC), Kamis (31/10/2019).

Adapun barang dagangan yang dijual oleh para pedagang seperti minuman, makanan ringan, bucket bungan, kaligrafi foto dan lain-lain. Pedagang makanan dan aksesoris tersebut menjajarkan barang dagangannya di sepanjang pintu masuk hingga sampai ke dalam lapangan.

Heri salah satu pedagang menuturkan, bahwa ia tidak hanya menunggu pembeli yang menghampiri lapak dagangannya, akan tetapi juga menawarkan barang dagangannya kepada para kerabat peserta wisuda.

“Pendapatan saya juga meningkat sekitar 60-70% dari hari biasanya berjualan,” katanya.

Menurut Jumar salah satu satpam yang ada di sekitar para pedagang mengatakan, para pedagang tersebut sudah mendaftarkan dirinya untuk berjualan di sekitar Gedung OCC dari satu hari sebelum acara wisuda.

“Para pedagang yang sudah membayar Rp 60.000 n dan mendaftar akan diberikan Id Card,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihak gedung menghimbau para pedagang agar tetap menjaga kebersihan di sekitar tempat berjualan.

“Dan adanya para pedagang ini mempermudah para kerabat peserta wisuda untuk mencari kenang-kenangan,” tutupnya.

Reporter : Nur Triyani, Achmad Andrie Darmawan
Editor : Tria Millenia