Kebakaran Melanda Pemukimam Padat Penduduk di Palembang, Satu Rumah Habis

Kebakaran Melanda Pemukimam Padat Penduduk di Palembang, Satu Rumah Habis

Api yang sudah terlanjur membesar menghanguskan satu rumah warga. Minggu (27/10/2019) Fitrahfoto Nawang

LPMFITRAH.COM — Satu rumah habis dilalap si jago merah kejadian itu tepatnya di Pemukiman padat penduduk. Lorong Kenanga Rt 008 Jl Silaberanti 9/10 ULU, Kota Palembang Sumatera Selatan (SUMSEL). Minggu, (27/10/2019).

Penyebab kebakaran diperkirakan karena arus tegang korsleting listrik, asal mula api muncul terlihat dari lantai 2 pemilik rumah dan api mulai membesar sekitar pukul 05.01 WIB. Berlangsung selama tujuh menit hingga pemadam kebakaran datang, api baru dapat dipadamkan pukul 05:45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, warga setempat berusaha memadamkan api tapi menemukan kesulitan karena tidak adanya aliran air. Pemukiman yang sempit menjadi faktor susahnya memadamkan yang kian membesar sehingga menghanguskan satu rumah warga.

Herma warga Lorong kenanga menuturkan, Kebakaran tersebut terjadi dikediaman Marsidin warga Rt 008 1 bangunan abis dilalap api yang muncul dari lantai 2, tidak ada korban dalam kejadian tersebut barang-barang baru bisa diselamatkan pasca kebakaran.

“Pemilik rumah tidak ada kediamannya pada saat kejadian karena sedang berpergian mudik ke dusun,” tuturnya.

Reporter: Nawang Sari
Editor : Habib dr