UMP Siap Tempur Hadapi POLSRI di Final LIMA 2019, Terbalaskah Dendam?

UMP Siap Tempur Hadapi POLSRI di Final LIMA 2019, Terbalaskah Dendam?

Foto bersama seluruh tim futsal UMP pada saat sebelum menaklukan tim futsal USU di semi final. Fitrahfoto: Dewa

LPMFITRAH.COM — Tim futsal Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) akan berhadapan Universitas Politeknik Sriwijaya (POLSRI) dibabak final Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Sumatera Conference 2019 Season 7. Pukul 18:00 Wib di GOR Dempo, Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan (SUMSEL).

Hasil tersebut didapatkan setelah meraih Comeback Fantastis melawan Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Skor 1-3 untuk kemenangan UMP. Sekaligus monerahkan sejarah, dimana sejak tim futsal UMP dibentuk untuk mengikuti LIMA 2019, tim pelatih cuma menargetkan sampai Semi Final.

Dilaga Final nanti malam merupakan ajang misi balas dendam tim Futsal UMP. Dimana, pada laga pertama penyisihan fase grup UMP berhasil ditekuk POLSRI dengan skor 4-1.

Walaupun kalah di matchday Pertama UMP bangkit dan menumbangkan seluruh tim di laga yang tersisa. Seperti, menaklukan Universitas Sriwijaya (UNSRI) 1-0, dilanjutkan Bina Darma (BIDAR) 1-3, menang tipis lawan Universitas PGRI 5-4 dan Comeback lawan Universitas Sumatera Utara (USU) 1-3.

Pemain UMP berselebrasi usai berhasil comeback dengan menumbangkan USU dengan skor 1-3. Rabu, (23/10/2019). Fitrahfoto: Dewa

M.Restu Abdullah selaku Asisten Coach UMP menuturkan, kami akan melawan POLSRI di final LIMA 2019 dimana pada fase grup sempat dikalahkan di laga awal. Pertemuan nanti merupakan ajang misi balas dendam sekaligus membawa pulang gelar juara.

“Tidak ada strategi khusus jelang final nanti, pemain bermain dengan lepas aja tidak ada tekanan fokus juara,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pencetak gol kedua lawan USU. Andi Wijaya mengatakan, setelah istirahat di pertandingan kemarin saatnya All Out di final LIMA.

“Optimis Juara apalagi membawa nama UMP, merupakan suatu kebangaan,” pungkasnya.

Reporter: Iftitah Dewa
Editor : 001