foto seluruh anggota muda yang saat selesai dilantik Minggu, (13/10/2019). Fitrahfoto: Iftitah Dewa

LPMFITRAH.COM — Sebanyak 30 Calon Anggota (CA) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fitrah Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dilantik menjadi Anggota Muda (AM), setelah mengikuti serangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan tingkat 1 (Diklat 1).

Kegiatan tersebut berlangsung Sejak 11 hingga 13 Oktober 2019. Bertempat di Markas Daerah Operasi (Daops) II Manggala Agni Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (SUMSEL), dengan mengusung tema “Membentuk Kader yang Kreatif, Militan dan Berdedikasi”.

Anjas Dwiki Navendra selaku Ketua Pelaksana mengatakan, calon anggota yang dilantik menjadi anggota muda berjumlah 30 Peserta diantaranya laki-laki 10 orang dan perempuan 20 orang.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sehingga calon anggota dapat mengikuti setiap proses yang ada sampai pelantikan, “katanya.

Ia juga menjelaskan, selama 3 hari mengikuti Diklat 1 para calon anggota diberikan materi seperti kejurnalistikan, keorganisasian, etika dalam bermasyarakat dan ilmu mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Manggala Agni.Tak hanya materi saja, tapi para calon anggota juga dibekali ilmu praktik lapangan agar mereka terbiasa menghadapi situasi.

pemaparan materi oleh Adiman Eko SupraYogi Selaku Koordinator Lapangan Pencegahan Karthula kepada calon anggota Sabtu, (12/10/2019). Fitrahfoto Agung Ap

“Semoga para anggota muda yang telah dilantik dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan sehingga bisa menjalankan roda organisasi ke arah lebih baik, “tuturnya.

M. Ardiansyah selaku Pemimpin Umum LPM Fitrah UMP mengucapkan, berterima kasih kepada Anggota Luar Biasa (ALB) dan Anggota Tetap (AT) LPM Fitrah UMP yang sudah membantu dan melancarkan kegiatan Diklat 1.

“Semoga seluruh Anggota Muda (AM) bisa menjadi Anggota Tetap LPM Fitrah UMP,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Mad Junani selaku Anggota DAOPS II Manggala Agni mengucapkan, terima kasih banyak kerja samanya untuk panitia-panitia dan peserta-peserta LPM Fitrah UMP dan juga memberikan apresiasi kepada peserta telah menjaga kebersihan dengan begitu baiknya seperti tenda.

“Untuk adik-adik LPM Fitrah UMP tolong informasikan tentang Manggala Agni dan berkampanyelah dengan masyarakat dimanapun kalian berada, “tegasnya.

Reporter : Tria Millenia
Editor : 001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *