Tumbuhkan Jiwa Sosial Lewat Bakti Sosial

Tumbuhkan Jiwa Sosial Lewat Bakti Sosial

Mapala bersatu saat melakukan penggalangan dana di UMP, Rabu (17/7/2019).Foto : Ade

LPMFITRAH.COM — Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala)  Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) bersatu turut peduli dengan musibah kebakaran Sungki di Jl. Ki Kemas, Rindo, Lr. Santai Rt. 26 dan 28 Rw. 5 Kel. Ogan Baru, Kec. Kertapati Palembang.

Maka dari itu, Mapala UMP bersatu melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Sungki tersebut, Rabu (17/7/2019). Penggalangan dana berlangsung di lingkungan UMP, di bawah fly over Jakabaring, Banten dan Silaberanti Plaju yang dimulai dari tanggal 17 Juli 2019 hingga 18 Juli 2019. Hasil dari penggalangan dana tersebut akan diserahkan pada 19 Juli 2019 mendatang.

Senli Dela Tori dari Mapala Gema Persada Fakultas Pertanian (FP) mengatakan, penggalangan dana tersebut berbentuk uang dan sembako. Akan tetapi, saran dari posko kebakaran menyarankan untuk memberikan bahan bangunan.

“Untuk mekanisme penyerahan dana ini, setiap Mapala akan ada perwakilan untuk penyerahan ke posko korban kebakaran Sungki,” jelas mahasiswa FP Program Studi (Prodi) Agroteknologi itu.

Sama halnya dengan M. Akbar Hakim perwakilan dari Mapala Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS) Fakultas Hukum (FH) menambahkan, selain membantu sesama manusia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial pada diri anggota mahasiswa Mapala UMP bersatu bahwasanya  manusia memang diciptakan untuk saling membantu.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban atas musibah korban kebakaran sungki tersebut,” tutupnya.

Reporter : Tria Millenia
Editor : ATR001