Herman Deru : Jadikan Milad Ke-40 UMP Sebagai Momen Introspeksi

Herman Deru : Jadikan Milad Ke-40 UMP Sebagai Momen Introspeksi

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. saat memberikan sambutan di acara Milad ke-40 UMP.FitrahFoto : Habib

LPMFITRAH.COM– Sejak berdiri tahun 1979 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) telah banyak mengukir berbagai prestasi baik dari dosen maupun mahasiswanya sendiri.

Tepat pada tanggal 15 Juni 2019 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mengadakan Sidang Senat Khusus Terbuka dalam rangka Memperingati hari jadi yang ke-40 tahun berlangsung di Aula Gedung K.H. Ahmad Dahlan Fakultas Kedokteran UMP, Sabtu (15/6/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. dalam sambutannya ia mengatakan, tujuan yang mulia dari para pendiri Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) adalah untuk memperluas kesempatan mengenyam pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Harus ada peningkatan dalam setiap unsur agar berkembang menjadi sebuah sinergi”,ujarnya.

Ia juga mengatakan dalam upaya mewujudkan visinya, pilar utama yang harus diperkuat adalah pembangunan sumber daya manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“UMP harus menjadi motor utama dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan menjadi pusat inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. yang turut hadir dalam acara tersebut menuturkan, kebanggaan para orangtua dan mahasiswalah yang membuat universitas ini tetap dipercaya.

“Marilah kita jadikan Milad ke-40 ini sebagai moment untuk introspeksi apa saja yang sudah kita lakukan dan apa rencana strategi kita kedepan,” pungkasnya.

Reporter : Elvin Resta
Editor : Rika Oktarina