Kesiapan PT KAI Divre III Palembang dalam Menjalankan Arus Mudik

Kesiapan PT KAI Divre III Palembang dalam Menjalankan Arus Mudik

Peninjauan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru terkait kesiapan Statiun Kereta Api Kertapati dalam menjalankan arus mudik, Senin(3/6/2019). FitrahFoto :  Habib

 

LPMFITRAH.COM — Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tinggal menghitung jam. Para perantau sudah terlihat melakukan perjalanan pulang atau mudik ke kampung halaman masing-masing.

Berbagai mode transportasi dipilih pemudik untuk mengantarkan ke daerah asal, salah satunya kereta api. Walaupun tiket kereta telah banyak terjual, namun tak usah khawatir karena hingga pasca lebaran ketersediaan tiket masa angkutan lebaran masih tersedia.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, kesiapan PT KAI untuk melayani penumpang yang akan pulang ke kampung halaman sudah mencapai maksimal walaupun semakin mendekati lebaran tingkat penumpang semakin naik.

“Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjawab kebutuhan akan transportasi massal yang bebas macet dan nyaman dengan harga terjangkau,” jelas Aida.

Lebih lanjut ia menambahkan, penumpang setidaknya sebelum keberangkatan sudah menyiapkan segala sesuatu seperti tiket, tanda pengenal, pakaian apa saja yang akan dibawa ataupun oleh-oleh untuk para keluarga di kampung halaman dan yang terpenting selalu menjaga kesehatan saat bepergian dan menjaga barang bawaan.

“Penumpang diharapkan sudah memiliki tiket untuk pulang jadi jadwal keberangkatan pergi dan pulang kembali sudah terjadwal,” tuturnya saat diwawancarai Reporter LPM Fitrah UMP, Senin (3/6/2019).

Hermiati penumpang yang akan pulang kampung ke Tanjung Karang tersebut mengungkapkan, naik kereta api sudah jadi rutinitas saat mudik lebaran selain harganya yang terjangkau, kereta api pun sekarang sudah terasa nyaman dan keamanannya terus ditingkatkan.

“Kami serombongan keluarga kalau mudik pasti naik kereta, apalagi kereta yang dulu dengan sekarang sudah ada perubahan,” ungkapnya.

Reporter : Habib 

Editor: Tria