Tips Berbisnis Ala Sandiaga Uno

Tips Berbisnis Ala Sandiaga Uno

Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan materi entrepreneur milenial di Gedung Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan, Jumat (17/5/2019) FitrahFoto : Pebri

 

 

LPMFITRAH.COM — Banyak pilihan profesi yang bisa dipilih bagi kalian yang lahir sebagai Generasi Milenial. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang pebisnis atau pengusaha

Menjadi pengusaha di usia muda adalah dambaan sebagian besar dari kita. Meski sering terlihat mudah, profesi sebagai pengusaha tidaklah bisa dipandang dengan sebelah mata. Demi mencapai kesuksesan, segala daya dan upaya harus siap dilakukan apalagi ketika usaha kita sedang down.

Ada empat tips yang bisa dilakukan oleh seorang pebisnis ketika usahanya sedang down agar bisa bangkit lagi sukses menjadi seorang pebisnis di era digital.

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno atau yang sering disapa Papa Online ini mengatakan, jika usaha kita sedang down agar bisa memulai kembali lakukan lah empat hal ini.

Pertama, terus berdoa kepada yang maha kuasa. Karena Allah tidak akan memberikan cobaan yang kita tidak sanggup untuk menerimanya.

Kedua, adalah baca buku karena “a good leader is a good reader”. Diutamakan bacalah buku tentang biografi orang-orang sukses karena mereka akan menceritakan bagaimana kesulitan mereka dan cara mereka untuk bangkit kembali.

Ketiga, rajin berolahraga karena di olahraga itu kita mengeluarkan zat endorvit yang bisa membuat kita optimis dan semangat kembali.

Keempat, Network dengan orang-orang yang semangatnya tidak pernah patah karena akan membuat kita semangat untuk terus terpacu dan bangkit setelah terjatuh.

“Saya yakin ketika empat tips tadi dilakukan insyaallah kita bisa bangkit dari keterpurukkan,” tuturnya di acara Seminar Milenial yang bertemakan “Revolusi Enterpreneur Milenial Era 4.0” di Gedung Auditorium Pimpinan Wilayah¬† Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan, Jumat (17/5/2019).

Senada dengan hal itu Nia Oktaviani mahasiswi semester enam Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi (Prodi) Akuntansi mengatakan, tips yang di berikan oleh bang sandi sangat bagus, dimana indonesia sendiri dalam sistem ekonomi sedang dalam keadaan terpuruk.

“Semoga kelak lapangan kerja bagi masyarakat lokal lebih terbuka, jika pun tak bisa bekerja setidaknya bisa membuka peluang kerja sesuai empat tips tadi,” harapnya.

Reporter : Ade Willy Alfian
Editor : Tria Millenia