Meski Turun Kasta Liga 2, Sriwijaya FC Tetap Semangat Latihan

Meski Turun Kasta Liga 2, Sriwijaya FC Tetap Semangat Latihan

Sesi latihan Sriwijaya Fc dalam menyambut musim baru kompetisi di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (11/5/2019). Fitrahfoto: Dewa

LPMFITRAH.COM — Meski Sriwijaya FC turun kasta ke Liga 2 tak membuat para pemain hilang semangat untuk menyambut musim baru kompetisi Liga 2 tahun 2019-2020.

Sriwijaya FC tetap menggelar latihan fisik untuk menjaga kebugaran mereka setelah libur yang panjang setelah melakoni laga yang panjang di kompetisi sebelumnya.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menuturkan,walaupun di bulan ramadhan Sriwijaya FC tetap menggelar latihan rutinnya untuk mempersiapkan tim berlaga di Liga 2 tahun 2019 yang nantinya akan berlangsung mulai 15 Juni hingga 7 Desember.

“Tujuan diadakan latihan ini agar para pemain bisa beradaptasi kembali setelah libur panjang dan mengembalikan sentuhan bolanya,” tuturnya saat diwawancarai Reporter LPM Fitrah UMP, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Latihan tersebut berlangsung di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) dan diawasi langsung oleh sang pelatih Kas Hartadi beserta offical dan assitennya. Latihan itu pun tak berlansung lama karena komposisi latihan yang digunakan tidak begitu banyak agar para pemain tidak kelelahan.

Salah satu pemain andalan SFC Hilton Moreira mengungkapkan, walaupun ia tidak menjalani bulan puasa tapi ia tetap menghargai dan mengikuti latihan yang diarahkan oleh sang pelatih, latihannya lebih bersifat ke peningkatan stamina, sentuhan-sentuhan kecil dan skema teknis permainan.

“Saya salut sama teman-teman yang menjalankan ibadah puasa tetap masih bisa mengikuti latihan rutin ini walaupun teriknya matahari, itu semua karena kami semangat untuk bangkit meraih juara,” tegasnya.

Sesi latihan tersebut tidak terlalu lama dimulai dari pukul 16:00 WIB pemain Sriwijaya FC sudah disuguhkan dengan pemanasan kecil dan lanjut ke teknik selanjutnya. Kemudian latihan diakhiri pada pukul 17:30 WIB agar pemain yang menjalankan ibadah puasa bisa berbuka dengan segera.

Reporter : Habib Dhia Rabbani
Editor : Tria Millenia