Forum Mahasiswa FH UMP Salurkan Bantuan Untuk Bengkulu

Forum Mahasiswa FH UMP Salurkan Bantuan Untuk Bengkulu

Forum mahasiswa FH UMP saat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir dan tanah longsor, Rabu (8/5/2019) FitrahFoto : Pebri

LPMFITRAH.COM — Forum mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor yang melanda Provinsi Bengkulu sejak 27 April 2019 lalu. Hal itu membuat banyak kerugian diantaranya rumah terendam banjir hampir mencapai 3 meter, persawahan, hewan ternak bahkan puluhan orang meninggal dunia.

Hal tersebut membuat forum mahasiswa FH  UMP ingin membantu mereka dengan mengadakan kegiatan bakti sosial yang bernama Charity for Bengkulu atau Amal untuk Bengkulu. Bakti sosial itu diawali dengan pengumpulan donasi berupa uang, pakaian layak pakai, sembako dan sebagainya.

Nanda Aulia Pangestu selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari 4 lembaga yang ada di Fakultas Hukum. Diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (Brimpals).

“Sebenarnya kami terlambat dalam kegiatan penggalangan dana ini, tapi menurut kami tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan tersebut dimulai dari 8 Mei hingga 11 Mei 2019. Di depan Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) forum mahasiswa FH membuka stand untuk menerima barang-barang yang akan didonasikan untuk korban banjir dan tanah longsor Bengkulu.

Morinda seorang mahasiswa UMP mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan yang sangat mulia terutama diadakan pada bulan suci Ramadhan.

“Semoga masyarakat yang disana keadaannya baik-baik saja dan bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar mahasiswa semester 2.

Reporter : Muhammad Pebriansyah
Editor : Tria Millenia