WD III FH : Ini Fungsi BEM Fakultas

WD III FH : Ini Fungsi BEM Fakultas

Wakil Dekan III Zulkilfi Nawawi, S.H.,M.H. saat menyampaikan surat keputusan pelantikan struktur strategis Badan Eksekutif Mahasiswa, Senin (15/4/2019) Fitrahfoto : Anjas Dwiki Navendra

LPMFITRAH.COM–Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum melaksanakan pelantikan struktur strategis.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Hukum, Senin (15/04/2019).

Abadan Gubernur Mahasiswa terpilih periode 2018-2019 menuturkan, sebelum terpilih menjadi Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) pada Maret 2019 lalu. Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum mengadakan musyawarah 4 Lembaga terlebih dahulu.

“Saya akan menjalankan amanah dan tugas sebaik-baiknya semata ibadah karena Allah,” tutur mahasiswa semester 8 Hukum Perdata tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, arah fungsi BEM itu sendiri mengarah ke masyarakat, sosial, dan politik. Selain itu BEM merupakan ujung tombak dalam menjalankan segala aspek ke tata pemerintahan dan penyampaian aspirasi rakyat.

“Dalam waktu dekat BEM akan mengadakan latihan kepemimpinan tingkat dasar LKMTD dan open recruitment dibuka pada tanggal 18-25 April,” ujarnya.

Zulkifli Nawawi SH.,M.H selaku Wakil Dekan 3 FH mengatakan, peran dan fungsi BEM di tingkat Fakultas merupakan pusat sentral dan mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat pada pimpinan Universitas.

“Selamat bagi yang terpilih dan semoga amanah dalam bertugas sesuai dengan fungsinya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Reporter: Habib Dhia Rabbani
Editor : Rika Oktarina