Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Manajer Pendidikan Harus Berintegritas

Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Manajer Pendidikan Harus Berintegritas

Ketua Program Studi Administrasi Pendidikan bersama Pemateri Seminar Kepemimpinan. FitrahFoto: Devi Eriska


LPMFITRAH.COM —
Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menyelenggarakan Seminar Kepemimpinan yang bertempat di Aula FKIP UMP, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan tersebut bertemakan “Menciptakan Manajer Pendidikan Yang Berintegritas Di Era Revolusi Industri 4.0” yang dibuka langsung oleh Dr. Gunawan Ismail M.Pd. selaku Wakil Dekan II FKIP UMP.

Dalam sambutannya Gunawan mengungkapkan, sesuai dengan tema seminar, seorang manajer pendidikan haruslah orang yang berintegritas dan mempunyai kemampuan di era revolusi industri 4.0.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik serta menciptakan manajer pendidikan yang sesuai dengan era perkembangan,” ungkap Gunawan Ismail.

Irwanto selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan menuturkan, untuk menciptakan manajer pendidikan yang berintegritas perlu kerja sama yang baik antar satu sama lain mulai dari instansinya, pengajarnya, dosen-dosen dan mahasiswanya sebagai peserta didik

¬†“Dalam hal menghadapi revolusi industri 4.0 ini UMP harus memfasilitasi para pengajar serta mahasiswa agar mempunyai sebuah keahlian, keterangan dan kemampuan”, tuturnya.

Mengenai kegiatan tersebut, peserta seminar Rudi Hartono mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk generasi mahasiswa yang tentunya perlu pemahaman tentang hal tersebut.

“Saya sangat tertarik jika ada seminar seperti ini yang tentunya akan menambah manfaat dan pelajaran mengenai kemampuan seorang pendidik yang baik dan berintegritas,” ungkap mahasiswa¬† Semester 4 Prodi Administrasi Pendidikan tersebut.

Reporter: Devi Eriska
Editor: Sakeena Ihramia