Enam Medali dari UKM Tapak Suci

Enam Medali dari UKM Tapak Suci

Keenam Atlet UKM Tapak Suci UMP yang berhasil menyabet medali, Fitrah foto : IST

LPMFITRAH.COM– Enam pesilat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) berhasil meraih enam medali. Prestasi tersebut berhasil mereka raih di kejuaraan Pencak Silat Nasional Open Tournament Lampung Championship III.

Enam pesilat itu bernama Iman Maulana, Ardho Maulid dan Parizka Safitri yang berhasil meraih medali emas. Ranggawuni Ahdan dan Apriyan Saudi meraih medali Perak serta Tri Fathan berhasil meraih Perunggu dalam kejuaraan yang diselenggarakan pada 23-24 Maret 2019 di GOR Saburai, Enggal, Bandar Lampung.

“Alhamdulillah masih diberikan kemenangan sampai saat ini senang dan bangga bisa mengharumkan nama UMP khususnya Tapak Suci,” ungkap Parizka Safitri mahasiswi semester 2 Fakultas Agama Islam prodi Hukum Syariah, Selasa (26/3/2019)

Ia juga menambahkan semua ini berkat dukungan dari pihak universitas yang selalu memfasilitasi para atlet. Rizka berharap semoga Tapak Suci di Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi lebih unggul dengan prestasi yang telah diraih.

“Semoga adik-adik yang lain bisa mencontoh prestasi yang saya torehkan dan lebih semangat lagi untuk berlatih menjadi seorang juara,” harapnya.

Selain mendapat medali mereka juga mendapatkan sertifikat, maskot dan tas.
Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang juga memberikan apresisasi kepada mereka saat dilangsungkannya upacara Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019 mendatang.

Reporter: Habib Dhia Rabbani
Editor : Rika Oktarina