Joko Widodo : Generasi Millenial Harus Tertib Berkendara

Joko Widodo : Generasi Millenial Harus Tertib Berkendara

Ir.H.Joko Widodo saat memberi sambutan pada acara Millenial Road Safety Sumatera Selatan,Sabtu (9/3/2019). FitrahFoto : Pipi

LPMFITRAH.COM– Generasi Millenial harus tertib berkendara. Hal itu diungkapkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo pada acara Millenial Road Safety Sumatera Selatan.

Ia juga menuturkan, selain tertib berkendara generasi milenial harus aman dalam berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya ingin titip pada generasi millenial, kalau berkendara tolong dicek lagi. lampu spionnya lengkap, helm harus siap. Dianjurkan untuk pakai sepatu karena lebih aman dan yang lebih penting harus membawa surat-surat kelengkapan berkendara untuk menjaga keselamatan. Jangan main handphone saat berkendara,” jelasnya saat memberi sambutan, Sabtu (9/3/2019).

Menanggapi hal itu Ridwan Harahap selaku Panpel dalam kegiatan tersebut mengatakan, terselengaranya Millenial Road Safety Festival Sumatera Selatan sebagai sarana sosialisasi tertib berkendara.Dan bisa menjadi contoh untuk berkendara yang lebih baik lagi.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan Millenial Road Safety Festival Sumatera Selatan bisa menjadi contoh buat masyarakat, khususnya para pengguna Jalan raya agar lebih tertib dan lebih menaati lagi peraturan lalu lintas yang ada,”tegasnya.

Clara Sintia Mahesa selaku relawan dari kegiatan tersebut merasa senang sekali dengan adanya acara Road Safety Festival. Ia berharap semoga acara tersebut bisa jadi contoh buat masyarakat agar bisa baik lagi dalam berkendara.

“Senang sekali dengan adanya acara Road Safety Festival selain banyaknya kegiatan yang diselengarakan juga ada bazar- bazar yang menarik,”katanya.

Selain itu kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan Senam Kolosal di pagi harinya dan Parade 200 Perahu untuk penyambutan Presiden Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan Pembentangan Kain Jumputan terpanjang dengan berbagai macam motif.

Tak sampai disitu saja kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa artis ternama ibu kota seperti Raffi Ahmad, Yuki Kato, Dj Yasmin, dan artis lainnya yang ikut memeriahkan semaraknya Road Safety Festival.

Reporter : Habib Dhia Rabbani / M.Pebriansyah
Editor : Rika Oktarina