UKM Seni dan Budaya UMP Gelar Lomba Karikatur Endank Soekamti

UKM Seni dan Budaya UMP Gelar Lomba Karikatur Endank Soekamti

Peserta Campus Caricature Competition yang merupakan mahasiswa dan masyarakat umum kota Palembang saat mengikuti kompetisi, bertempat di halaman Gedung DPRD Palembang, Sabtu (23/2/2019). FitrahFoto: Devi Eriska

LPMFITRAH.COM – Campus Caricature Competition dalam Event Sound Sation yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dengan tema “Biar Tapi Jadi Bukti” menarik minat pelukis khususnya karikatur yang ada di Palembang, Sabtu (23/2/2019) lalu.

Acara yang bertempat di lapangan DPRD Palembang tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penampilan dari Semiotika dan yang paling dinantikan adalah penampilan dari band ibu kota yakni Endank Soekamti.

Sekitar 50 peserta yang bukan hanya mahasiswa seni yang ada di kota Palembang tetapi juga masyarakat umum pecinta seni lukis yang mengikuti kompetisi karikatur tersebut.

Dede Anugerah Fatahillah selaku Koordinator Seni Lukis mengatakan, kriteria pemenang lomba tersebut pastinya hasil karikatur yang menarik dan begitu mirip dengan karakter aslinya serta karya yang dibuat merupakan imajinasi sendiri.

“Untuk penilaian pemenangnya akan ditentukan melalui penilaian dari para pengunjung, pihak penyelenggara dan tentunya Endank Soekamati itu sendiri,” ungkapnya.

Pemenang Campus Caricature Competition mendapatkan hadiah berupa sertifikat, uang pembinaan dan foto bareng Endank Soekamti. Special untuk pemenang pertama karyanya akan menjadi sampul Album Endank Soekamti.

Reporter: Devi Eriska dan Icha Nabilla
Editor: Sakeena Ihramia