Ir. Kosarudin, M.M selaku Asisten II Pemkab Banyuasin saat mewakili Bupati Kabupaten Banyuasin dalam Serah Terima Mahasiswa KKN UMP Angkatan ke-51 Tahun 2019. Bertempat di Auditoriom Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan. Senin, (14/1/2019). FitrahFoto: Anjas

LPMFITRAH.COM РKuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat Desa.

Sebanyak 1.137 mahasiswa akan mengikuti KKN Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Angkatan ke-51 Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 16 Januari 2019 sampai dengan 28 Februari 2019.

Berbeda dari sebelumnya, Serah Terima Mahasiswa KKN kali ini dilakukan di Auditoriom Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan. Senin, (14/1/2019).

Dari total keseluruhan, 499 mahasiswa diserahkan oleh Rektor UMP yang diwakili Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., kepada Bupati Kabupaten Banyuasin yang diwakili oleh Ir. Kosarudin, M.M selaku Asisten II Pemkab Banyuasin. Dan 638 mahasiswa diserahkan kepada Walikota Palembang yang diwakili K. Sadarudin selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sosial.

Mukhtarudin mengatakan, tujuan dari KKN tersebut untuk meningkatkan kompetensi diri. Dengan adanya KKN diharapkan dapat membantu masyarakat sehingga mendukung program pemerintah yang komprehensif.

“KKN sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral,” ujarnya.

Kosarudin mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan adanya mahasiswa yang mengikuti KKN di daerah Banyuasin akan mendapatkan program kerja di bidang Ilmu, Sosial, Seni dan Olahraga, dan Pengembangan.

“Dengan kegiatan ini, semoga mahasiswa bisa berinteraksi dengan baik terhadap masyarakat dan dapat membina remaja desa mengenai kenakalan remaja narkoba dan seks bebas,” harapnya.

Reporter: Habib Dhia Rabbani
Editor: Sakeena Ihramia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *