Ini Alasan Penonton Lebih Suka Memesan Tiket Film via Online

Ini Alasan Penonton Lebih Suka Memesan Tiket Film via Online

Memesan tiket bioskop via online

LPMFITRAH.COM – Perkembangan zaman yang semakin maju mendukung keinginan masyarakat untuk menyediakan berbagai jenis layanan yang dapat diakses dengan berbagai cara secara mudah, cepat dan efisien di mana pun mereka berada.

Interaksi pelanggan yang dulunya dilakukan secara fisik mulai bergeser menjadi ke arah elektronik. Itu semua disebabkan karena komunikasi secara elektronik relatif dilakukan secara efisien, efektif, akurat, aman, nyaman, dan berkualitas. Sejak dulu, penonton yang ingin membeli tiket bioskop harus mengantre di loket penjualan tiket untuk membeli tiket bioskop yang mereka inginkan.

Cara ini kurang efektif apabila saat penonton harus mengantre dalam antrean yang cukup panjang dan tentunya memakan waktu yang lama untuk mendapatkan tiket bioskop tersebut. Belum lagi saat tiket yang ingin dibeli ternyata sudah habis terjual tanpa ada informasi mengenai tiket yang masih tersedia atau tidak.

Salah seorang pembeli tiket online bernama Citra Julita mengatakan, dengan memesan tiket film bioskop secara online tentu banyak keuntungan yang akan didapatkan. Pertama, ia tidak perlu mengantri panjang untuk mendapatkan tiket. Kedua, ia juga tidak perlu bingung dengan jadwal film yang sedang ditayangkan oleh bioskop.

“Saya adalah salah seorang yang doyan nonton film, baik itu film lokal, film barat, maupun film asia. Karena kesukaan saya ini tentu saya tidak ingin rumit,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (14/1/2018).

Mahasiswi Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) tersebut menambahkan, dengan adanya pemesanan tiket secara online selain memudahkan ia juga dapat memilih kursi untuk menonton bioskop dan tentu membuatnya lebih leluasa. Sebab, tak jarang orang yang memesan tiket bioskop secara online akan melakukan booking jauh-jauh hari sebelum filmnya tayang.

Sama halnya dengan Megawati, ia juga mengatakan, mengenai sistem pemesanan tiket secara online ia dapat melihat film apa yang sedang ditayangkan, berapa harga tiketnya, dan tiket masih tersedia atau tidak. Untuk mengetahui hal tersebut, ia tidak perlu menghabiskan banyak waktu.

“Sebelum ada kemudahan seperti sekarang, saya pernah mengantre cukup lama untuk mendapatkan tiket. Namun, setelah lama menunggu tiket yang ingin dipesan ternyata sudah habis,” tutur mahasiswa semester lima FH UMP pencinta film bioskop tersebut.

Reporter : Tria Millenia
Editor: Sakeena Ihramia