Tim Kano 1.000 Meter Putra Indonesia raih medali perak di Asian Games 2018.
, Senin (27/82018) FitrahFoto : Rika Oktarina

LPMFITRAH.COM– Tim Kano Putra Indonesia berhasil meraih medali perak Asian Games 2018 di nomor Traditional Boat Race (TBR) 1.000 meter.

Dalam pertandingan A yang digelar di Jakabaring Sport City, Senin (27/8/2018). Indonesia memiliki catatan waktu 4 menit 34,947. Mereka terpaut 3,762 detik dari China Taipei yang berhasil menyabet medali emas. Sedangkan medali perunggu diraih tim Korea Bersatu dengan catatan waktu 4 menit 36,459 detik.

Konferensi Pers Tim Kano Putra Usai mendapat medali perak Asian Games 2018.

Selaku pelatih, Muhammad Suryadi mengatakan, sangat bersyukur atas medali perak yang diraih oleh tim kano putra 1.000 meter Traditional Boat Race (TBR).

“Ini pertama kali dari kelas TBR 1.000 meter mendapat medali perak, saya merasa gembira dan saya sudah tau karena mereka tampil maksimal, walaupun sempat berada diposisi 4 saat start,” ujarnya

Suryadi juga berharap kedepannya bisa meraih medali emas untuk cabang olahraga (Cabor) Kano.

“Kami meminta maaf karena belum bisa meraih medali emas, tapi ini luar biasa sudah berhasil mendapat medali perak,” ungkapnya.

Disisi lain Kapten Kano TBR putra Indonesia, Anwar Tarra, mengatakan momen yang paling menegangkan ialah saat di 500 meter karena masih di posisi empat dan lima.

“Kita semua optimis untuk bisa menang sehingga dengan strategi yang baik kita bisa finish dengan urutan kedua,” terangnya sekaligus menutup konferensi pers. (Rika Oktarina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *