Pelepasan Mahasiswa KKN ke-50 di halaman Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu (1/8/18) FitrahFoto : Putri Rizki

LPMFITRAH.COM- Wakil Rektor I Universitas Muhammaddiyah Palembang (UMP) Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menyerahkan sebanyak 423 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-50 kepada Walikota Palembang, Rabu (1/8/18).

K. Sadaruddin, S.Sos. yang mewakili walikota Palembang dalam menerima mahasiswa tersebut mengatakan, melalui program KKN diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan.

Tak hanya dibidang pendidikan, namun juga bidang kesehatan sebagai wujud nyata partisipasi perguruan tinggi dalam mengimplementasikan dalam dunia masyarakat.

“Kehadiran mahasiswa KKN angkatan ke 50 Ini diharapkan, dapat membantu menunjang dalam berbagai detektor tujuan KKN yang sangat berarti terhadap upaya pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan kota Palembang yang cepat, cermat, cerdas, berdaya saing dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Wakil Rektor I UMP Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. yang menyerahkan para peserta KKN mengatakan, di KKN ke-50 tahun 2018 mahasiswa disebar dalam 37 posko di 4 kecamatan diantaranya 12 posko di kecamatan Plaju, 7 posko di kecamatan Kertapati, 10 posko di Kecamatan Jakabaring dan 8 posko di Kecamatan Seberang Ulu I dengan 10 dosen pembimbing lapangan.

“Tidak hanya KKN reguler saja di tahun 2018 Universitas Muhammaddiyah Palembang juga mengirim 13 orang mahasiswa yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKNMu) untuk Negeri berlokasi di Purbalingga, Jawa Tengah,” tuturnya.


Reporter : Pipi Jaswanti
Editor : Rika Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *