Mahsiswa yang sedang mendaftar di stan Open Recruitment KSR PMI, Selasa (21/11). Fitrahfoto : Adi (AM)

 

LPFITRAH.COM–Unit Kegiatan Mahasiswa Kops Sukarela Palang Merah Indonesia (UKM KSR PMI) mengadakan Open Recruitment (OR) untuk mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Selasa (21/11).

Pendaftaran sudah dimulai sejak 17 sampai dengan 26 November 2017 mendatang. Adapun stant pendaftaran berada di Halaman Masjid Al-Hikmah UMP dan Sekretariat KSR PMI di Kampus B UMP.

Ketua Umum KSR PMI, Aal Alfarizi, mengatakan, OR tersebut diadakan untuk menjaring anggota baru guna me-regenerasi UKM KSR PMI yang memiliki rasa sosialisasi dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, saat ini kami membatasi pendaftaran hanya untuk mahasiswa aktif semester 1 sampai dengan 3,” ujar Aal

Adapun persyaratan bagi yang ingin bergabug cukup dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil di tempat pendaftaran.

Salah seorang mahasiswa yang tengah mendaftar Genaro Hermansyah mengatakan, Ia ingin bergabung karena termotivasi dari bencana alam yang ada di penjuru Indonesia dan ingin membantu mereka yang membutuhan. Selain itu ia juga ingin menambah pengalaman di bidang kesehatan untk membantu sesama.

“Saya juga berharap apabila saya diterima di KSR PMI saya dapat meningkatkan prestasi di setiap kegiatan yang dilaksanakan UKM KSR PMI,” ujar mahasiswa yang saat ini tengah duduk di semester 1 Fakultas Hukum UMP.

 

Reporter          : Sakeena

Editor              :wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *