Acara Halal Bihalal di UMP, PP Muhammadiyah Sampaikan ini

Acara Halal Bihalal di UMP, PP Muhammadiyah Sampaikan ini

Pidato Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr H Yunahar Ilyas Lc MAg. Dalam acara silahturahmi halal bihalal dan Milad ke-38 Muhammadiyah di Aula UMP, Rabu(5/7/2017)

LPMFITRAH.COM– Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. H Yunahar Ilyas saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Resepsi Milad ke-38 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)  berkata untuk tetap mengedepankan syiar agama.

Disamping orientasi  pada usaha, tetapi tetap harus menyampaikan ajaran agama islam sesuai amalan yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut disampaikan beliau sebagai narasumber acara  bertempat di auditorium KPA UMP, Rabu(05/07)

Selaku narasumber,  Ia juga membahas ilmu fardhu ain seperti bagaimana mengetahui cara instinjak, baca Al-Qur’an, dan cara – cara mensucikan diri yang sebagai penunjang kegiatan fardhu kifayah.

“Terus kita junjung tinggi  dunia pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah yang memiliki motto Muhammadiyah berkemajuan,” Ujarnya

Acara tersebut dihadiri seluruh jajaran dan civitas akademik di libgkungan UMP. Rektor UMP Dr.Abid Djazuli, S.E, M.M, mengatakan acara Halal Bihalal tersebut terselenggaran  atas  rasa syukur dan kebersamaan keluarga besar muhammadiyah.

“Acara ini juga merupakan momen silahturahmi keluarga besar UMP setelah menjalani ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri 1838 H.,” kata Abid

Penulis : Rika Oktarina

Editor : wmc002