Seorang mahasiswa terlihat sedang melakukan donor darah di salah satu ruangan pada Fakultas Pertanian, Selasa, (21/03).

lpmfitrah.com- Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial tahunan, Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menyelenggarakan acara donor darah yang dilaksanakan di Ruang Seminar FP-UMP Selasa, (21/03).

HIMAGRI FP-UMP memang rutin mengadakan Bakti Sosial yang merupakan agenda kerja tahunan. “Ya kegiatan donor darah ini dilakukan setiap tahun karna sudah menjadi agenda tahunan”, ujar Bayu Anggara selaku panitia pelaksana .

Lebih lanjut Bayu mengatakan, Bakti Sosial tahunan donor darah tersebut yang merupakan untaian kasih terhadap sesama dengan tema “Melalui Sekantung Darah Untuk Satu Nyawa dan Beribu Kebahagiaan” yang berarti harapan dari kami satu tetes darah yang kita berikan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa dan kehidupan sesama untuk beribu kebahagiaan,” sambung Bayu.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAGRI FP-UMP Jajang Gumilar, mengatakan bahwasanya pentingnya kita ikut berpartisipasi dengan mendonorkan darah karena setetes darah akan memberi manfaat bagi yang membutuhkan. “Pentingnya berpartisipasi dalam ikut serta mendorkan darah kita karena setetes darah sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan”, katanya.

Senada dengan diatas Ia mengharapkan kedepannya kegiatan ini tetap berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan walaupun nantinya kepengurusan HIMAGRI FP-UMP telah berganti dengan kepengurusan. “Ya semoga kegiatan ini tetap berlanjut walau nantinya beganti kepengurusan baru”, harapnya.

Ia juga menambahkan dengan berlangsungnya kegiatan donor darah tersebut, diharapkan dapat melatih rasa kepedulian terhadap sesama dengan cara ikut berpartiaipasi ikut menyumbangkan darah kepada mereka yang membutuhkan. “Semoga rasa kepedulian kita timbul antar sesama salah satunya dengan mendonorkan darahnya”, pungkasnya.

 

Penulis     : Aryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *