Wakil Dekan III Fakultas Teknik saat menyematlam slayer pada peserta PLDH & PLH Mapala Hiawata. (Fotografer Aris)
Wakil Dekan III Fakultas Teknik saat menyematlam slayer pada peserta PLDH & PLH Mapala Hiawata. (Fotografer Aris)

lpmfitrah.com-Untuk menjadi anggota Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Hiawata tidak semudah yang kita bayangkan, karena membutuhkankeadaan fisik dan mental yang kuat. Hal tersebut disampaikan Ir. Junaidi, MT., selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik (FT) saat membuka Pendidikan Pelatihan Dasar Hiawata (PLDH) dan Pelatihan Lanjutan Hiawata (PLH) di Aula FT, Jumat, (02/12).

Beliau juga  berpesan kepada para pesetra PLDH & PLH nanti dapat mengikuti latihan dengan aktif serta disiplin. Karena dalam pelatihan yang akan di hadapi nanti penuh dengan resiko, Kita akan berhadapan langsung dengan alam di luar sana.

“Dalam pelatihan ini penuh tantangan, bahaya serta beresiko, maka dari itu utamakan keselamatan jaga kesehatan dan tetap semangat”. tuturnya

Dalam PLDH dan PLH Mapala Hiawata kali ini diikuti sebanyak 18 orang peserta, sebelum terjun langsung ke alam bebas peserta terlebih dahulu diberi pembekalan berupa materi dan arahan dari pihak panitia.

Alvian Setiawan selaku ketua Umum Mapala Hiawata menghimbau kepada peserta untuk dapat mengikuti aturan yang telah ditentukan pihak panitia.

Selain itu Ia juga berpesan agar para peserta tetap semangat dalam mengikuti pelatihan nanti

“Tetap semangat saat mengikuti pelatihan dan patuhi arahan dan peraturan yang telah ditentukan panitia” katanya.

Penulis : Argo

Editor :wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *