Semarak Grand Final Putera Puteri UMP 2016

Semarak Grand Final Putera Puteri UMP 2016
Finalis saat babak penentuan pemilihan PP UMP 2016

Finalis saat babak penentuan pemilihan PP UMP 2016

lpmfitrah.com – Grand Final Putera-Puteri Universitas Muhammadiyah Palembang (PPUMP) 2016 berlangsung di Auditorium PWM sumsel, kamis (27/10). Kali ini sebanyak 13 pasang peserta berhasil maju pada ajang Grand Final disaksikan ratusan penonton yang ikut menambah semaraknya acara pada siang itu.

Sebelumnya ke 13 pasang peserta telah menyisihkan sebanyak 119 peserta melalui proses seleksi yang dilakukan mulai dari kamis (20/10) yang lalu. Setelah melalui beberapa tahapan mulai dari penyisihan, karantina, dan grand final, terpilihla Rado Prantiko sebagai Putera UMP, dan Asri Ayu Aritmetika sebagai Puteri UMP. Diiringi Putera Aditya Nur F. Sebagai wakil I Putera, Nabilah Ananda Hepparians sebagai Wakil I Puteri. Tomi Wahyudi Wakil II Putera, dan Asih Eforia Imanda sebagai Wakil II Puteri,

Selaku Wakil Rektor III UMP Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan para finalis yang terpilih telah melaui proses seleksi dari orang-orang yang berkompeten dibidangnya masing-masing, sehingga terpilihla sebanyak 13 pasang finalis tersebut. Disamping itu ia berharap kepada PPUMP yang baru nanti agar terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.
“Terus tinggkatkan prestasinya bukan hanya di tingkat regional tapi juga pada tinggkat nasional” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut selain terpilihnya Putera dan Puteri UMP 2016 juga ikut diberikan gelar Harapan I Putera kepada Romzi Khairullah, serta Meta Prameswari sebagai Puteri Harapan I. Vandra B. Biniat sebagai Putera Harapan II, Trisma Naina Nafsiah sebagai Puteri Harapan II
,kemudian Putera dan Puteri Harapan III diberikan kepada Ade Irawan Pulpaseda dan Lia Katrina.

Selain itu diberikan gelar Putera Puteri Berbakat diberikan kepada Acmad Teddy Rehandy dan Framudita Mekania. Putera Puteri Favorit Muhammad Rivaldi dan Fitri Febriya Ramadhani. Sedangkan untuk Putera Puteri Persahabatan diberikan kepada Abu Bakar dan Indah Puji Lestari.

Sebagai Puteri UMP 2016 terpilih Asri Ayu Aritmetika mengaku sangat bangga karena dapat terpilih menjadi PPUMP 2016. Selain itu ia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, dan semua pihak khususnya kedua orang tua yang telah memberikan support dan dukungan atas dirinya. Ia juga berharap kedepannya dapat mengemban amanah dengan baik sebagai icon kampus Universitas Muhammadiyah Palembang dengan motto unggul dan Islami.
“Semoga dengan saya terpilihnya sebagai puteri UMP 2016 saya dapat menjalankan program kerja yang berlandaskan motto unggul dan islami” Ujar wanita yang saat ini juga duduk di semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Akuntansi.

Penulis : Falasifah

Editor    : WMC002