14797432_1059422477490051_858730367_nlpmfitrah.com Forum Diskusi Fakultas Hukum (FDFH) mengajak mahasiswa Fakultas Hukum(FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) untuk mengkritisi tentang korupsi lewat diskusi publik yang yang bertempat di Aula Fakultas Hukum. Selasa, (18/10).

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Komisi Yudisial Sumatra Selatan (KY Sumsel), Koalisi Masyarakat Pemantau Peradilan Sumatra Selatan (KOMPRESS), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FH dengan tema “Peningkatan Peran Mahasiswa Untuk Pemerintahan Anti Korupsi” dibarengi dengan pelantikan pengurus baru FDFH. Diskusi publik yang dihadiri kurang lebih 100 mahasiswa ini dibuka langsung oleh bapak Zulkifli Nawawi S.H., M.H., Wakil Dekan III FH, dan akan dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali di FH UMP.

Zaimah Husini S.H., M.H., selaku Koordinator Penghubung KY Sumsel berharap banyak dengan adanya FDFH ini agar mahasiswa dapat berperan aktif dalam pemberantasan korupsi.
“Harapannya kepada mahasiswa terutama dari FH UMP berperan aktif dalam pemberantasan korupsi dan ikut terlibat di KOMPRESS”, terangnya

Sementara itu, Tarech Rasyid selaku Dewan Etik di KOMPRESS menambahkan, kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa agar dapat mengembangkan intelektual guna membangun pemerintahan yang bebas korupsi.
“FDFH ini sebagai upaya membangun wadah dalam rangka melatih kegiatan intelektual, saling tukar pengetahuan, serta membangun faktor kesadaran bersama dalam melakukan perubahan konsep membangun pemerintahan bebas korupsi”. Tuturnya.

Penulis : Falasifah, Yuliana (AM)
Editor : wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *