Dibalik Meriahnya Wisuda UMP

Dibalik Meriahnya Wisuda UMP
UKM Resimen Mahasiswa yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban jalannya wisudah ke-61 UMP

UKM Resimen Mahasiswa yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban jalannya wisuda ke-61 UMP

lpmfitrah.com – Universitas Muhamndiyah Palembang (UMP) kamis (13/10) kemarin, melepas sebanyak 909 mahasiswa dari berbagai Fakultas dari Program Study yang ada. Kegiatan yang berlangsung di Opi Center Jakabaring Palembang tersebut berjalan hikmat dan meriah.

Ditengah kemeriahan dan raut wajah bahagia wisudawan-wisudawati, terdapat kerja keras dari berbagai pihak salah satunya petugas keamanan yaitu UKM Resimen Mahasiswa (Menwa). Kerja keras mereka patut diacungi jempol, dengan kecekatan mereka dalam bertugas sehibgga dapat mengatur ratusan wisudawan beserta tamu undangan yang akan memasuki gedung dengan aman terkendali.

M. Ade Rahman Afandi selaku Komandan yang juga ikut membantu mengatur dan mengamankan barisan pintu depan mengatakan, Mereka sebelumnya memang sudah dibekali dengan pelatihan dan teknik dalam pengaman diantaranya saat adanya kegiatan. Selain itu pada setiap agenda wisuda UMP selalu dilibatkan sebagai petugas keamanan, sehingga mereka sudah terbiasa menghadapi ratusan bahkan ribuan orang yang datang kesana.
“Kami tidak terkejut lagi dengan kondisi seperti ini, bagi kami ini merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan sebagai salah satu petugas keamanan saat berlangsungnya acara” tegasnya.

Ditemui tempat yang sama Tri Mulyani disela-sela ia tengah menjalankan tugas pengamanan menuturkan peserta wisuda kali ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan bertambahnya jumlah tersebut sempat terjadinya antrian cukup panjang ketika memasuki pintu utama menuju ruangan. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi suatu kendala yang berarti bagi mereka, semuanya dapat terkendali dengan baik sebagaimana mestinya.
“Kali ini kami sedikit bekerja ekstra dalam mengatur orang tua wisudawan karena jumlahnya yang tergolong lebih banyak dari tahun sebelumnya” ujarnya kepada reporter lpm fitrah.

Penulis : Eka, Astrid, Rendika
Editor : wmc002